Sound pack pada FL Studio (Fruity Loops)

Sudah mencoba menambahkan VST kedalam FL guys ? Terasa lebih komplit kan ?Namun alangkah baiknya agar lebih komplit lagi kita harus menambahkan Sound pack juga. Pada postingan  kali ini saya akan share dan juga berbagi Sound pack yang saya punya. Jangan kuatir jika ada request Sound pack bisa meninggalkan dikomentar.


Sound pack bawaan dari FruityLoops bisa dibilang lengkap namun selera orang itu berbeda beda. Saya sendiri jika menggunakan Sound pack bawaan juga tidak bisa optimal. Jadi kita harus menambahkan sendiri ke dalamnya. Misal saja seperti suara angklung,gendang,gamelan itu tidak ada didalamnya.

Kita dapat memasukkan nya dengan cara mendownload suaranya dan bisa juga dengan merekamnya sendiri. Ini juga merupakan kesempatan bagi kita untuk tetap melestarikan budaya alat musik yang kita miliki agar tidak melupakannya. Sound pack juga di gunakan  sebagai efek-efek suara pada film seperti suara ledakan, suara burung, motor dan lain lain. Format yang bagus yaitu berformat wave karena akan lebih jelas dan tidak pecah.  Membuat instrumental/beat dengan Sound pack saja pun juga bisa. Namun itu akan lebih banyak memakan space karena kita harus menyusun nya satu persatu pokoknya agak ribet  jika kita hanya menggunakan Sound pack. Tapi itu terserah pada si pembuatnya sendiri ingin menggunakan apa yang merasa si pembuat nyaman.  Untuk membuat nya lebih rapi kita harus memasukkan sesuai dengan jenis alat musik tersebut agar tidak kesusahan dalamnya pencariannya .

Beriku lokasi dari penyimpanan Soundpack bawaan yang ada dalam FruityLoops

Kita juga dapat menambakannya dengan cara lain yaitu drag folder soundpack lalu lepaskan pada halaman kerja selanjutnya akan otomatis masuk di dalamnya.
Saya akan memberikan sedikit Soundpack untuk melengkapi FL Studio kalian guys berikut ini Link downloadnya :


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
February 9, 2017 at 6:28 PM ×

matyr suwon ilmune mas...

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment