FL Studio - Fruityloops


Hallo sahabat blogger yang sedang membaca artikel saya ^_^. Pada postingan pertama ini saya akan share tentang software /aplikasi yang bernama Fruityloops yang sering disingkat menjadi FL. Tentunya kalian masih belum mengenal software ini kan ? Disini saya akan menjelaskan secara detail apa itu software FrutyLoops serta cara penggunaannya . Namun pada postingan pertama ini saya hanya akan menjelaskannya saja, untuk tutorialnya akan ada pada postingan berikutnya jadi tetap pantau blog ini ya guys.

Apa itu FruityLoops ? FrutyLoops adalah sebuah aplikasi/software yang digunakan sebagai media pembuatan instrumental  dari berbagai alat musik asli yang telah disediakan didalamnya berupa virtual. Didalam FrutyLoops sendiri kita dapat membuat instrumental dengan keinginan kita sendiri mau itu bergenre pop dangdut rock dubstep reagge jazz pun bisa. Kita bisa mengatur tempo, mengatur alat musik apa yang akan di gunakan, mastering(pengolahan jika music sudah terbentuk) dan juga kita bisa membuat ulang instrumental/lagu  yang telah ada atau bisa disebut juga dengan remix tergantung dari kita dalam pengolahannya  .


 Nah orang yang sering membuat instrumental/beat ini sering disebut sebagai beatmaker, keren juga kan sebutannya ? Untu k mempelajari software ini cukup mudah kok . satu yang terpenting kita harus mengerti Kunci Kunci dalam musik. Itu syarat utama untuk menggunakan software ini. Namun jangan kuatir bagi pemula di dalamnya juga disediakan tools yang membantu dalam membuat kunci/chord. Bahkan kita bisa meng export hasil dari pembuatannya kedalam bentuk mp3 .Memang agak sulit untuk membuat sebuah instrumental yang bagus, butuh inspirasi inspirasi untuk membuatnya . Bagi pemula alangkah baiknya untuk mencoba membuat ulang lagu lagu yang telah ada itu akan  terasa lebih baik. Kita bisa tau kunci apa yang di gunakan tempo berapa yang digunakan dan alat apa saja yang digunakan, begitu kita bisa membuatnya disitu pasti kita bisa membuat sebuah instrumental baru karangan kita sendiri . Selama ini saya telah banyak  membuat instrumental/beat bahkan sebuah lagu karangan sendiri. Berawal dari otodidak mempelajari software ini dan hanya bermodal komputer dan mengerti chord saja. Kelebihan lain FruityLoops ini kita bisa memainkan piano seperti aslinya dengan menggunakan keyboard. Alat musik yang lain dan juga mahal harganya pun bisa kita mainkan langsung disini. Kunci/Chordnya pun tetap sama.

 Seiring pekembangan jaman kita dimudahkan untuk membuat sesuatu dengan cara praktis jadi pada software ini kita tidak perlu merekam alat musik tersebut karena di dalam FruityLoops ini sudah di sediakan berbagai alat musik seperti piano, gitar,harmonica,drum,bass,angklung dan gendang pun bisa juga. Namun tidak semua alat music ada didalamnya jadi kita harus menambahkan sendiri alat music yang kita inginkan. Jika ingin lebih bagus dan komplit kita harus mencari plugin alat music nya yang biasa disebut dengan VST/VSTi.  Berbeda lagi dengan Soundbank, soundbank yaitu suara sound berformat wav yang sifatnya individu contohnya hanya kick.wav, snare.wav dll beda  dengan VST karena VST  merupakan sekumpulan dari alat music yang sejenis misalnya dalam satu plugin itu sudah berisi drum snar cymbal kick dan lainlain. VST dan Soundpack sangat berguna untuk proses pembuatan instrument karena jika kita menggunakan VST dan Soundpack bawaan pasti akan merasa belum puas. Tenang untuk VST dan jug Soundpack saya akan bagikan juga namun pada postingan berikutnya pokoknya tetap sabar ya.

Download FL STUDIO 12 free di bawah ini 


Cara Install :
  1. Download FL Studio 12 dan Patchnya melalui link di atas
  2. Ekstrak kedua file yang sudah kamu download tadi dengan WinRAR
  3. Jalankan installer FL Studio 12, kemudian install seperti biasa
  4. Jika instalasi sudah selesai, jangan dibuka dulu software-nya
  5. Buka folder Patch, kemudian jalankan Patch.reg lalu klik Yes
  6. Jalankan FL Studio Producer Edition 12 melalui desktop
  7. Selesai!
Previous
This is the oldest page

1 comments:

Click here for comments
June 6, 2017 at 1:36 AM ×

Very helpful suggestions that help in the optimizing website. Thank you for valuable suggestion. FL Studio 12

Congrats bro Wolfram Mathematica 11 Crack + Activation you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment