Software Recording menggunakan CUBASE 5

Sebelumnya kita sudah membahas software recording juga yaitu Nuendo, disini saya aka menjelaskan tentang aplikasi recording yang tak kalah dengan Nuendo yang bernama Cubase 5.


Cubase adalah produk software musik yang dikembangkan oleh Jerman software dan peralatan musik perusahaan Steinberg untuk merekam musik, mengatur dan mengedit sebagai bagian dari workstation audio digital. Versi pertama, yang berlari pada komputer Atari ST dan dicatat melalui MIDI saja, dirilis pada tahun 1989.

Pada bulan Januari 2003, Steinberg diakuisisi oleh perusahaan AS Pinnacle Systems, di mana ia beroperasi sebagai perusahaan independen sebelum dijual ke Yamaha Corporation di Desember 2004.

Berikut cara kerjanya :
Cubase menciptakan proyek-proyek, yang memungkinkan operator untuk mengedit file MIDI, track audio baku, dan informasi terkait lainnya seperti lirik, dan sekarang mereka dalam berbagai format termasuk skor musik, mengedit konsol, daftar acara, dll Operator juga dapat mencampur berbagai trek ke dalam stereo wav mengajukan siap untuk dibakar ke compact disc (CD) dalam format Red Book, atau .mp3 dibakar ke CD atau DVD sebagai file, atau akan diterbitkan di Web.

Cubase ini juga sudah support dengan VST. Hasil suara yang di hasilkan pun sangatlah bagus , efek untuk mengolah audionya pun sangat lengkap. Sudah banyak Studio besar yang menggunakan nya karena sangan user friendly.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment